ICON FEST Hadirkan 70 Brand Clothing Nasional di Makassar

By Admin

nusakini.com-- ICON FEST kembali hadir dengan visi dan misi untuk menjadi wadah yang  dapat menampung aspirasi dari berbagai bentuk kreatifitas para pelaku industri kreatif. ICON FEST kembali dengan konsep menggabungkan pameran clothing dan kreativitas generasi muda yang selaras dengan pertumbuhan ekonomi dari industri kreatif di tanah air. Hal tersebut tentunya  didukung oleh potensialnya market Makassar sebagai salah satu kota dengan penjualan retail  clothing terbesar di Indonesia.

ICON FEST akan menggunakan area Hall gedung Celebes Convention  Center (CCC) sebagai ruang exhibisi, serta festival musik dan beberapa agenda kegiatan kreatif  lainnya dengan menggunakan total luas kurang lebih 3.500 meter persegi. 

Sebagai rangkaian awal, ICON FEST telah hadir di beberapa kampus di Makassar dalam rangkaian pra event yang mengundang pengusaha-pengusaha muda yang bergerak di industri clothing Makassar dalam sebuah talkshow edukatif.

Kegiatan ini dihadiri oleh puluhan mahasiswa  yang antusias mengikuti sharing session dari para pelaku industri clothing Makassar. Kampus-kampus yang telah didatangi antara lain : STIKES Yapika, Universitas Muhammadiyah, Universitas  Negeri Makassar dan Universitas Muslim Indonesia.  

Puncak acara ICON FEST akan dihelat di tanggal 04 – 06 Mei 2018 di celebes convention center. Sesuai taglinenya “Iconic Clothing Festival” ICON FEST akan dikemas unik dari pameran-pameran clothing yang pernah ada di Makassar, dengan menggabungkan beberapa unsur dari ruang  Exhibisi untuk brand Clothing dengan produk yang lagi hype, terkini dan terdepan juga menampilkan  rangkaian program festival musik dengan puluhan line up lokal hingga nasional serta program  menarik lainnya seperti talkshow dan workshop Kreatifprenuer yang akan memberikan ilmu atau  wawasan kepada pengunjung mengenai dunia usaha kreatif khususnya di bidang clothing dan  industri kreatif lainnya. 

Selain itu, ICON FEST juga menampilkan rangkaian program lainnya yang tidak kalah menarik dan bisa di ikuti dan dihadiri oleh siapapun. Community activity membuka kesempatan kepada  seluruh komunitas kreatif untuk saling berbagi pengalaman seputar industri kreatif. Deretan  kompetisi seru juga ambil bagian seperti, High School Hoodie Competition , BeatBox, Dj Hunt, dan  Break dance competition. Sebagai gimmick tambahan Street art performing, Fun games, dan VR Area sebagai salah satu bagian dari program experience zone. Tidak hanya itu, di ICON FEST pengunjung  juga akan menemukan beberapa spot Instagramble yang hadir untuk pengunjung yang suka foto  dengan background yang unik . 

Dengan target transaksi sebesar 1,5 M dan target pengunjung sebanyak 30.000, ICON FEST optimis dapat menjadi pelopor event clothing di Makassar. Beberapa brand nasional dan brand lokal  yang akan hadir di ICON FEST 2018 yaitu : Dseven, Melvant, Tako, Bloods, Aftershoock, Two Head,  Boomber, Munky Junky, Nutthink, Geoff, Walk Industri, Ouch, Cambridge, DND, Essenstials,  Heartwell, Sir Arthur, Vow, Mechajoy, Cvls, Bad, Barkerseven, Boontie, Vasc, Immortal, God City,  Chambers, Lo ving, Ricmerch, dan masih banyak lagi. Dan Salah satu bagian yang akan  menyemarakkan pameran ICON FEST adalah Music Festival. ICON FEST akan menghadirkan deretan line up nasional, Danilla , Elephant Kind dan Diskopantera dijadwalkan akan menggebrak area  festival ICON FEST.

Tak ketinggalan deretan line up lokal seperti Clementine , Makassar Rock Steady, Tabasco, Sanctuary Moon, Jaqlien, Surgir, Natinson, Bussy Rows , SHAL dan lain-lain. (rilis/rajendra)